Friday, March 11, 2016

Lihat Apa Saja Yang Gak Bisa Digantikan Dengan Uang!!!


Sobat muda, apa yang ada di benakmu begitu mendengar kata uang? Membeli gadget terbaru, nraktir teman makan, atau jalan-jalan bareng pacar?

Gak bisa dipungkiri kalau uang memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita. Kita
dapat memenuhi banyak lebutuhan kita dengan uang. Mulai membeli makanan, pakaian, gadget, sampai membeli paket internet. Semuanya membutuhkan uang.

Uang memang memiliki peranan yang sangat penting terutama bagi manusia modern saat ini. Namun begitu, uang bukanlah segalanya. Ada hal yang gak bisa digantikan dengan uang.

 Berikut daftarnya:

1. Kesehatan

Saat sobat sakit uang kaya gak ada artinya sama sekali. Sobat gak bisa lagi nikmatin uang sobat, berapa pun jumlahnya. Sobat gak bisa lagi nikmatin makanan enak hasil beli pakai uang sobat. Gak bisa mainin gadget dengan nyaman. Pokoknya semua serba gak enak kalau sobat lagi sakit, kecuali kalau disuapin pacar, itu mah beda lagi :)

2. Pertemanan

Pernah gak sobat ngebayangin gimana rasanya punya banya uang tapi gak punya satu pun teman? Gimana coba rasanya? Mungkin rasanya kaya makan sayur bening gak pakai kuah kali ya? Hee
Pertemanan juga gak bisa digantikan dengan uang sob.

3. Peranan di masyarakat

Cobalah sobat ikut karang taruna misalnya, atau jadi anggota perkumpulan bola volli di kampung sobat, atau organisasi apa saja. Intinya sobat kudu bersosialisasi dengan lingkungan di mana sobat tinggal. Kan gak lucu kalau udah bertahun-tahun sobat tinggal di lingkungan sobat, tapi gak ada satupun yang kenal sobat.

4. Ilmu dan pengetahuan

Mau sobat punya banyak uang, tapi selalu ditipu orang karena kurangnya ilmu dan pengetahuan sobat? Lama kelamaan berapa pun uang yang sobat punya bakal habis kalau begitu kasusnya. So, selagi muda tuntutlah ilmu (padahal ilmu gak pernah punya salah ya) walau harus sampai ke negeri Cina :)

5. Karya nyata

Ini juga yang gak kalah penting, karya nyata! Karena sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat buat orang lain. Berkarya bisa dalam bidang apa saja, sesuai kesenangan dan kemampuan sobat. 

Yang ahli IT mungkin bisa membuat aplikasi pengikat jodoh misalnya, yang bisa diunduh gratis oleh semua orang. Yang suka bertani mungkin bisa mengembangkan teknik mengawinkan buah salak dengan pisang. Atau apa aja yang penting bermanfaat.

Seperti penulis sukanya menulis dan berbagi pengetahuan, lahirlah blog kesayangan kita semua -lamasia.xyz :)
Yang harapan penulis sih dapat menjangkau sebanyak-banyaknya sobat muda di seluruh nusantara.

Aminnn...

Sampai di sini dulu sobat tulisan kali ini.

Silahkan klik share kalo sekiranya bermanfaat buat sobat dan sobat muda lainnya di seluruh nusantara.

Salam muda!

No comments:

Post a Comment