Tuesday, March 8, 2016

6 Keuntungan Karena Diputusin Pacar


Ada pepatah bijak yang mengatakan, akhir adalah awal yang baru, perpisahan adalah awal pertemuan baru. Lalu kenapa kamu masih larut lama-lama dalam kesedihanmu? Diputusin emang gak enak, bikin nyesek. Tapi gak berarti harus membuat kamu menjadi orang bod*h.


Bersedihlah seperlunya, menangislah seadanya saja, gak usah berlebihan! Setelah itu ambil hikmahnya :)
Karena diputusin pacar gak terlalu menyedihkan seperti kelihatannya kok. Ada hikmah-hikmah terselubung dibaliknya.


Gak percaya? Let's cekidot!

Hikmah-hikmah terselubung dibalik tragedi diputusin pacar:

1. Kamu bisa nyari yang lebih cantik/tampan

Setelah sekian lama ngejalin hubungan dengan si doi, pernah gak kamu tiba-tiba nyadar kalau doi ternyata gak cakep-kakep amat? Malah masih berada di bawah level mantan-mantanmu terdahulu. Nah kebetulan sekarang saatnya kamu bergerilya nyari yang lebih cakep darinya.

2. Bisa nyari yang lebih baik segalanya

Kalau selama ini pacarmu bawel, cemburuan, bau, panuan sekarang waktu yang tepat buat naik level. Cari yang lebih berkualitas! Yang murah senyum, pengertian, wangi, dan gak panuan.

3. Gak akan disibukan dengan perkara remeh temeh lagi

Pernah gak sih kamu diceramahin panjang lebar dari bedug subuh ampe bedug magrib hanya karena kamu lupa ulang tahunnya, atau karena kamu lagi sibuk sampai gak sempat ngasih dia kabar? Nah sekarang kamu terbebas dari segala bentuk intimidasinya. Kamu bebas mau lupa tentang apapun, kamu bebas gak ngasih kabar ke siapa pun.

4. Punya lebih banyak waktu buat teman-teman

Kalau selama ini kamu jarang ada waktu bareng sohib-sohibmu karena waktumu habis buat kalian berdua, ngapa-ngapain berdua, kemana-kemana berdua, sekarang kamu bebas mau kemana aja dan ngapain aja bareng sohib-sohibmu, tanpa harus buat laporan ini itu dulu.

5. Waktunya introspeksi diri

Gak selamanya kamu benar dan gak selalu dia salah. Mungkin ada benarnya keputusannya mutusin kamu. Mungkin kamu terlalu pemarah, dia gak tahan. Mungkin terlalu posesif, dia gak tahan. Atau mungkin kamu bau dan panuan, dia gak tahan. Apapun alasannya yang terpenting sekarang kamu harus sedikit merenung dan imtrospeksi diri.

6. Rencana Tuhan mulai bekerja

Tuhan gak akan pernah salah perhitungan! Siapa yang cocok dan tidak cocok buat jadi pendamping hidupmu. Mungkin sekarang saatnya Tuhan mau ngasih kamu surpres - jodoh terbaik untukmu yang selama ini Dia simpan baik-baik di suatu tempat yang terlindungi. Amiiinn!!!

Itulah hikmah-hikmah diputusin pacar.

Jadi pada intinya dalam setiap peristiwa yang menimpa kita, akan selalu ada hikmah yang menyertainya. Tetap semangat! Jangan lupa berdoa! Jangan lupa makan juga!

Sekian dan terima kasih, sampai ketemu di tulisan berikutnya ya :)

No comments:

Post a Comment