Saturday, March 12, 2016

Tips-Tips Supaya Hidup Selalu Bahagia



Hidup bahagia adalah dambaan setiap orang. Apalagi di jaman yang semua serba mahal dan serba susah ini, kebahagiaan seolah-olah semakin pergi menjauh saja. Kaya sang mantan yang sekarang entah ada di mana :(


Kebahagiaan itu datangnya dari dalam diri sobat sendiri. Memang faktor dari luar kaya diputusin pacar, di-PHPin, diselingkuhin selingkuhan, juga bisa mempengaruhi kebahagiaan sobat. Tapi bagaimana sobat menyikapi setiap permasalahan yang ada, jauh lebih berpengaruh terhadap kebahagiaan sobat.

Analoginya kaya gini: kalau sobat punya rumah dengan dinding yang kokoh dan atap yang kuat, mau di luar hujan badai segede apapun, sobat nyantai aja sambil ngopi di dalam rumah.

Berikut lamasia.xyz kasih bocoran yang harus sobat lakukan supaya sobat tetap hidup bahagia walau permasalahan hidup selalu datang silih berganti.

Cekidot!!!

1. Bangun sebelum jam 6 pagi

Kenapa harus sebelum jam 6 pagi? Karena di jam segitu udara masih seger, belum begitu tercemari oleh polusi asap kendaraan bermotor. Coba sobat lakukan aktifitas ringan di luar rumah, seperti lari-lari kecil. Sambil diselingi menghirup udara pagi dalam-dalam melalui hidung lalu melepaskannya perlahan lewat mulut. Lakukan aktifitas ini secara rutin!

2. Jangan banyak mengeluh!

Sumber dari segala penderitaan sobat adalah keluh kesah yang berlebihan. Harga cabe naik di pasar, sobat marah-marah sambil terus menggerutu menyalahkan pemerintah. Padahal kan bisa kalau sobat biasa makan 3 kilogram cabe sehari, dikurangi menjadi 2 kilo 8 ons saja.

Harga paketan internet semakin mahal, sobat mingsruh-mingsruh gak karuan. Padahal kan bisa sobat cari tebengan wifi gratis atau mengurangi pemakaian internet sobat. Kalau keduanya gak memungkinkan, sobat bisa mencari alternatif lain dengan cara meningkatkan penghasilan sobat misalnya.

Bisa juga sobat berhenti menggunakan layanan internet untuk beberapa waktu. Tapi perlu diingat, sobat harus tetep ngunjungin blog kesayangan kita ini loh ya :)

Ini bukan berarti sobat menerima begitu saja pada tindakan "kesewenang-wenangan" pemerintah naikin harga cabe dan "keegoisan" perusahaan telekomunikasi naikin harga paket internet mereka. Tapi apakah dengan ngeluh kaya gitu akan menyelesaikan permasalahan sobat?
Intinya jangan langsung mengeluh, cari alternatif lainnya. Karena sumpah, kebanyakan ngeluh itu gak enak banget, bikin nyesek ing jroning dodo!

3. Luangkan waktu bareng orang tercinta

Selama ini sobat jarang ada waktu buat orang-orang tercinta karena kesibukan sobat di luaran? Mulai sekarang luangkan waktu sobat buat keluarga, sahabat, atau pacar sobat.

4. Mengunjungi banyak tempat baru dan ketemu orang baru

Buat sobat yang nomaden dalam hubungan asmara atau sering gonta-ganti pacar, tips yang ini sangat cocok. Mengunjungi tempat-tempat baru sama aja kaya macarin si A lalu pindah ke si F lanjut ke si M balik lagi ke si A.

Dengan ngunjungin tempat baru banyak yang bisa sobat peroleh. Sobat bisa dapet pengalaman baru, tahu banyak budaya yang berbeda-beda,  ketemu orang yang baru setiap hari, dan sukur-sukur dapat pacar baru.

5. Berbagi kepada sesama

Ada pepatah mengatakan dengan memberi kita akan menerima. Yup itu bener banget! Berbagilah kepada sesama dengan ikhlas sesuai kemampuan kita. Berbagi bisa dengan apa saja, asal jangan berbagi pacar dengan teman loh ya!
Kalau punya uang lebih sobat bisa memberi kepada anak yatim, punya ilmu ya disebarin, ada orang butuh bantuan ya tolongin.

Karena hidup ini akan menjadi sangat indah kalau kita semua mau berbagi. Betul gak sob? Kaya lamasia.xyz yang selalu berbagi informasi dan tips (yang semoga saja menarik dan bermanfaat) buat sobat muda di seluruh nusantara.

Ehem... Ehem...

Nah itulah tapi tips-tips hidup bahagia versi lamasia.xyz.
Buat sobat yang mau nambahin atau punya versi sendiri silahkan tulis di kolom komentar ya.
Bebas asal sopan :)

Dan jangan lupa di-share ke temen-temen sobat juga.

Salam muda!


No comments:

Post a Comment