Saturday, March 12, 2016

5 Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Manusia Modern


Sobat ngerasa udah jadi manusia modern. Yakin? Coba cek 5 kemampuan dasar yang harus sobat miliki untuk dapat menyandang predikat sebagai manusia modern.

Cekidot!

5 Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh manusia modern:


1. Masak

Makan adalah kebutuhan dasar manusia yang paling dasar. Setiap manusia yang hidup butuh makan. Setuju sobat? Oleh karena itu kemampuan masak akan sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat pada keadaan tertentu. Waktu sobat ditinggal istri selama tiga hari misalnya buat nengok sodaranya di kampung. Minimal sobat harus bisa masak mie instan atau minimal yang paling minimal harus bisa ngerebus air buat bikin kopi sendiri :)

2. Kemampuan bersosialisasi

Manusia itu makhluk sosial yang gak akan betah hidup seorang diri di tengah hutan belantara. Kita butuh berhubungan dengan orang lain. Masih ingat kan waktu sobat lagi galau karena diputusin pacar? Kepada siapa sobat datang? Ke sahabat sobat kan buat curhat ini itu? Itu contoh paling sederhana bahwa sobat butuh kemampuan bersosialisasi dengan orang lain.

3. Bisa mengoperasikan komputer

Hari gini gak bisa mengoperasikan komputer? Apalagi gak tahu ada benda yang bernama komputer. Sumpah itu payah banget. Supaya gak dibilang manusia yang berasal dari zaman batu, sobat minimalnya tau caranya ngidupin komputer dan mengetik kata "I love you" di microsoft word.

4. Bisa Bahasa Inggris

Sekarang ini jamannya globalisasi sobat. Kita gak bisa dipisahin dari makhluk yang namanya Bahasa Inggris dalam keseharian kita. Gak masalah kalau kita gak pernah ke Inggris sana dan gak tahu Inggris ada di mana? Tapi sobat harus tahu minimalnya seratus kata dalam Bahasa Inggris. Percaya deh itu akan sangat bermanfaat.
You understand???

5. Melek internet

Nah ini yang paling modern. Kita beruntung hidup di jaman yang begitu dimudahkan oleh kehadiran internet. Karena cuman di jamannya kita dan generasi setelah kita lah yang bisa nikmatin penemuan ajib ini. Di jamannya orang tua kita waktu masih seumuran kita apalagi di jaman Gajah Mada dulu internet belum lahir. Sehingga para teliksandi membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk menyampaikan informasi yang diperolehnya kepada Sang Maha Patih.

Sekarang mau cari informasi apapun tinggal minta bantuan Om Google. Atau mungkin sobat nemuin artikel ini dari beliau juga?
Ajib kan? Tinggal kitanya aja buat manfaatin sebaik-sebaiknya kehadiran internet ini. 

Setuju sobat?

Akhir kata itulah 5 kemampuan dasar yang harus dimiliki manusia modern versi lamasia.xyz.

Buat sobat yang punya pandangan lain atau mau nambahin silahkan tulis di kolom komentar ya?!!

Dan jangan lupa untuk klik share kalau sekiranya artikel ini bermanfaat buat sobat dan temen-temen sobat juga :)

Salam muda!!!

No comments:

Post a Comment