Friday, April 8, 2016

Cara Alami Obati Batuk 1000 % Terbukti Ampuh

Nggak perlu ke dokter atau minum obat dari warung kalau sobat lagi batuk. Blog GooBlock bakal ngasih cara alami obati batuk 1000% terbukti ampuh. 1000% terbukti ampuh karena saya sendiri sudah sering kali membuktikannya.

Batuk memang sangat mengganggu. Aktifitas dan kerjaan jadi berantakan karenanya. Lalu apa yang biasa sobat lakukan kalau terserang batuk?

Nggak usah buru-buru pergi ke dokter atau minum obat dari warung. Pergi ke dokter selain mahal juga nggak menjamin kesembuhan dalam waktu dekat. Minum obat dari warung? Sekarang banyak dijual obat batuk dengan bermacam merk dan bentuk, ada yang cair juga ada yang tablet. Tapi selain tidak baik buat kesehatan kita jangka panjang semua obat kimiawi biasanya ada efek sampingnya. Efek samping yang paling umum dari obat batuk adalah dada menjadi sesak. Saya sendiri sering ngalamin itu, alih-alih batuk saya sembuh, malah tambah satu penyakit saya, dada dan nafas saya sesak.

Batuk adalah jenis penyakit yang awet. Meskipun sudah kita obati, dia nggak mau pergi juga. Kalau udah boseng mengganggu kita, baru dia mau pergi. Nggak ngeselin tuh? Tapi dengan resep yang bakal saya kasih  ini, dijamin batuk akan sembuh dalam waktu sekitar dua hari! Gak perlu keluar duit banyak, bahkan gak perlu ngeluarin duit sepeser pun!

Penasaran?

Berikut formulanya:

Indonesia memang terkenal dengan tanaman obatnya yang sebenarnya banyak tumbuh di sekitar kita. Untuk mengobati batuk nenek moyang kita dari dahulu sudah mempercayakannya kepada tanaman talas hitam atau senthe.

Talas hitam memiliki ciri fisik batang dan permukaan daun bagian bawahnya berwarna ungu gelap. Mngkin karena alasan itulah talas jenis ini dinamai talas hitam -karena sepintas warnanya seperti hitam.

Talas ini banyak tumbuh liar di daerah pedesaan, kalau di perkotaan biasanya dijadikan tanaham hias yang sempat booming beberapa tahun yang lalu.

Lalu bagaimana cara menjadikan tanaman talas ini menjadi obat batuk?

Cekidot:

Yang akan kita manfaatkan sebagai obat bukanlah talasnya tapi batangnya yang akan kita ambil getahnya.

Bahan-bahan yang perlu disiapin:

1. Tanaman talas hitam
2. Botol aqua bekas uluran sedang/kecil.
3. Cuter/pisau/gunting atau apa saja alat untuk memotong
4. Tali rapia
5. Batu sekepalan tangan/apa saja untuk pemberat.

Caranya:

1. Cari tanaman talas hitam yang ukurannya cukup besar.

Jangan yang masih kecil karena yang masih terlalu kecil ngasilin getahnya sedikit.

2. Potong ujung batangnya dengan cuter/pisau

Ujung yang dipotong adalah ujung yang paling dekat dengan daun, bukan ujung yang dekat dengan umbinya. Ujung yang paling atas. Potong batangnya sekitar 2 cm di bawah daun.

3. Masukan ujung batang yang telah dipotong kedalam botol aqua bekas.

Botolnya harus bersih karena yang kita ambil adalah getah yang nanti akan diminum. Setelah dimasukin batang talas tadi, tutup lubang botol dengan plastik atau apa saja. Tujuannya supaya tidak masuk benda lain atau air hujan ke dalam botol.

4. Ikat botol dengan tali rapia yang sudah diberi pemberat tadi.

Tujuan dari proses ini adalah biar getah dari batang talas mengalir ke dalam botol. Biarkan batang talasnya melengkung membentuk sudut 60 derajat/ botol aquanya hampir menyentuh tanah.

5. Biarkan semalaman.

Diusahakan ambil getahnya malam hari supaya dapat getahnya banyak. Keesokan harinya botol bisa diambil dan getah talas hasil sadapan boleh langsung diminum. Rasanya agak sedikit sepet dan ketir di lidah, tapi itu nggak apa-apa.

Lihat hasilnya. Insya Alloh nggak nyampe 3 hari batuk sobat bakal sembuh!

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment