Friday, April 8, 2016

Cara Alami Obati Demam Pada Anak: Terbukti Ampuh Dan Aman

Anak demam seringkali membuat orang tua cemas. Apalagi setelah dibawa ke dokter dan minum obat segala rupa belum kunjung sembuh juga.

Ibu tidak usah lagi khawatir kalau anak terserang demam. Karena obatnya sebenarnya ada di sekitar kita dan sangat mudah ditemui dan nggak perlu keluar banyak duit buat mendapatkannya.

Apa itu obatnya?

Obatnya adalah cacing tanah. Ya cacing tanah! Carilah cacing tanah yang ukurannya cukup besar. Cacing tanah akan sangat mudah ditemukan di daerah lembab. Jadi carilah cacing tanah di sekitar tanah yang lembab. Congkel tanah yang lembab disekitar rumah ibu, biasanya cacing akan ada di situ, di bawah bebatuan.

Kalau pengen mudah tinggal siramkan saja air sabun ke target lokasi. Kalau tempat tersebut ada cacingnya, dengan sendirinya cacing akan keluar karena nggak tahan dengan air sabun yang ibu siramkan.

Carilah sekitar 10 ekor cacing tanah berukuran cukup besar. Setelah dapat bersihkan bagian perutnya lalu cuci bersih. Setelah dicuci lalu sangrai cacing di atas wajan yang sebelumnya sudah dipanaskan di atas kompor. Ingat disangrai bukan digoreng! Jadi nggak usah pake minyak kaya mau bikin sayur lodeh.

Sangrai sampai kering, tapi jangan sampai kegosongan. Cukup sampai kering saja. Setelah kering lalu angkat dan haluskan dengan cara ditumbuk.

Kini obat demam untuk si kecil sudah jadi. Ambil setengah sendok teh dan beri sedikit air, lalu minumkan ke si kecil. Lakukan hal ini rutin setiap pagi dan sore sampai demam si kecil berangsur-angsur turun. Biasanya tidak sampai tiga hari si kecil akan membaik dan demamnya turun.

Silahkan dicoba tips dari saya dan jangan lupa konsultasikan ke dokter kalau demam si kecil tidak juga turun.

No comments:

Post a Comment