Wednesday, March 2, 2016

8 Hal Yang Harus Dilakukan Selagi Muda


Masa muda adalah masa emas dalam perjalanan hidup manusia. Penuh dengan energi dan kreatifitas, membuat kamu bisa melakukan banyak hal yang belum tentu bisa dilakukan kalau kamu sudah tua. 

So, manfaatkan sebaik-baiknya masa muda kamu dengan melakukan hal-hal berikut:


1. Menjalin banyak pertemanan

Kamu beruntung hidup di jaman digital ini. Kamu bisa berteman dengan banyak orang di seluruh dunia lewat Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya. Manfaatkanlah kehadiran media sosial ini untuk hal-hal positif.

2. Belajar minimal satu bahasa internasional

Supaya komunikasi kamu lancar dengan teman dumay kamu yang dari luar negeri, setidaknya kamu harus bisa satu bahasa yang dipakai dunia internasional. Bahasa Inggris contohnya.

3. Berani bermimpi

Ayolah kamu jangan jadi katak dalam tempurung. Bermimpi itu gratis loh!!! Bermimpilah setinggi-tingginya karena kalau pun kau jatuh, kau akan terjatuh diantara bintang-bintang, begitu kata Bung Karno.

4. Belajar tentang banyak hal baru

Belajarlah cara membuat baju sendiri misalnya, atau apapun sesuatu yang baru bagi kamu. Percayalah ini akan sangat bermanfaan buat kamu dikemudian hari.

5. Menulis

Menulis bisa lewat media apa saja. Bisa di diary kalau jaman dulu, bisa di media sosial atau blog kalau yang lagi nge-hits jaman sekarang. Kamu bisa menulis tentang apa saja yang penting bermanfaat buat kamu dan buat orang yang baca. Bukan menulis keluh-kesah di medsos loh ya?!!

6. Berbisnis

Energimu masih full, kreatifitasmu sangat tinggi, gak ada salahnya kalau kamu mencurahkannya untuk mulai berbisnis. Bisnis apa saja, mulai dari yang bisa kamu lakukan.

7. Traveling

Ini yang juga penting dilakukan selagi muda. Traveling! Mengunjungi tempat-tempat baru yang kamu belum pernah ke sana sebelumnya, bertemu dengan orang-orang baru setiap harinya, dijamin bakal mengasyikan deh. Kamu bisa tahu banyak budaya yang berbeda-beda, karakteristik macam-macam orang. Dan kamu bisa tambah saudara serta teman baru setiap harinya. Mengasyikan bukan?

8. Berbagi kepada sesama

Ini yang paling penting! Sehebat apapun kamu, sekuat apapun kamu, sebanyak apapun teman kamu, sekaya apapun kamu, kalau kamu tidak ada manfaatnya buat orang lain percuma. Berbagilah, karena dengan berbagi kita akan mendapatkan :)

Itulah 8 hal yang harus kamu lakukan selagi muda, semoga bermanfaat.

Salam muda!!!

No comments:

Post a Comment